Friday, October 16, 2020

Wisata Murah Bersejarah Semarang

2:32 AM

 


Jalan-Jalan ke Semarang

        Hallo, para pembaca setia blogku. Hari ini ringan-ringan ajalah ya. Mimin mau bercerita tentang pengalaman selama 3 hari di Kota Semarang. Wiiiiihhhh!! Curhat sebentar nih, Mimin itu sangat mengagumi provinsi Jawa Tengah, pokoknya dulu sempet berucap dalam hati, dolan ke manapun pokoknya ke Jawa Tengah. Eh alhamdulillah kesempatan datang, gratis, dan s saku dari rumah aja. Allah Maha Baik ya.
        Berawal dari mengantarkan murid Mimin lomba film indie di Universitas Muhammadiyah Semarang, pergilah Mimin ke Kota Semarang? Oh panas sekali, sebagai anak Malang pinggiran yang emang terbiasa dengan udara sejuk, dingin, aku berkeringat selama di sana. Haha! Panas! Kotanya bersih. Sepanjang jalan ke Semarang, banyak sekali sungai kering, sawah kering karena musim ketigo artinya lagi musim kemarau.

       Daerah Jawa Tengah seperti Blora, Grobogan, Demak masih sangat kental dengan budayanya. Salah satunya ialah bentuk rumah mereka yang masih asli Joglo, dengan ukiran kayu jati yang unik, kemudian lantainya masih beralaskan tanah, tak jarang juga sudah plesteran (lapis semen). Tanaman jati banyak sekali. Semarang juga begitu masih dengan kental. Duh makin jatuh cinta dengan Jawa Tengah.
         Rasanya kayak belum ke Semarang kalau belum jalan-jalan ke Simpang Lima dan Lawang Sewu. Iya, tepat! Mimin ke sana. Kita review dulu ke Lawang Sewu dulu ya. Tiket masuknya Rp.10.000 untuk orang dewasa, Rp.5000 untuk anak-anak. Banyak sekali pintunya Gais. Mimin takut nyasar. Bangunan Belanda ini masih sangat kokoh dan bagus dengan corak khas bangunan Eropa. Banyak peninggalan Belanda seperti miniature lokomotif era penjajahan Belanda. Ada tempat penyiksaan tahanan Belanda. Pokoknya sekilas kalau jalan sendirian nyeremin euy. Setiap hari sepertinya didatangi lebih dari 500 pengunjung. Pas Mimin ke sana pas sedang ada festival pentasan. Lupa pentasan apa. Pintunya banyak sekali. Untuk kalian para pemburu foto Intagramable pasti akan dapet foto yang bagus sihcuman harus sabar karena banyak orang seliweran.

        Ada lagi spot paling favorit Mimin yang menurut Mimin asyik. Mimin tidak hobi foto sendiri jadi Mimin lebih fokus memfoto orang lain. Ini salah satu spot foto yang Mimin suka nih.


       Untuk Simpang Limanya Mimin ndak sempet potret tapi pokokny bagus. Waktu Mimin singkat bener waktu itu, hanya sempet ke tempat-tempat itu. Coming soon Mimin mau jalan-jalan ke Solo, nih. Wah Jateng lagi! Emang berjodoh dolan ke sana kali ya. InshaaAllah ya Gais. Kalau ada rekomendasi tempat wisata ke Solo, ketik aja di kolom komentar.



Salam Manis,

Lila A

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 RUANG ILMU. Designed by Blogger Templates

Back To Top