Thursday, June 16, 2022

KUMPULAN CERITA FANTASI PENDEK SEDERHANA (KELAS 5)

4:53 AM

Sudah lama lama dan lama sekali tidak update di blog ya. Lagi bersama admin yang manis kece dan having fun. Cerita fantasinya anak-anak itu lucu banget. Pendek tapi menarik, bahkan kita sebagai orang dewasa belum tentu loh imajinasi kita jauh seperti mereka. Penasaran dengan cerita mereka tidak? Sangat menarik dan kaya ide. Sebelum kita bahasa apa itu karangan narasi. Yuk lah !

Salah Paham
Andini Rosmalita


namaku Andini. Aku kelas 5 SD. Aku selalu sayang kepada orang tuaku. Tetapi aku sangat kesal karena selalu Adik yg disayang. namun Aku tetap tdk peduli. Sebenarnya aku atlit Renang aku harus mempunyai tanggung jawab, karna Aku sudah kelas 5.

Keesokan harinya saya sekolah dan mengaji, pulang sekolah Aku langsung main hp sampai larut malam. Padahal besok aku sekolah, ngaji dan renang. dan keesokan harinya tiba, datang sekolah dan saya ditegur karna mata saya merah. Ayah dan Ibuku sangat marah karna saya habis ditegur sama guru.

“kenapa kamu tadi ditegur” kata Ibu.

“karna mataku merah bu….”jawabku.

“lihat tuh….Adik kamu pintar” sahut beliau. Aku diam saja.

Keesokan harinya, Aku sedang melihat mama. Mama sedang merencanakan ulang tahunku bersama ADik. Dan aku sadar. “ternyata aku salah” kataku. Keesokan harinya ulang tahunku tiba. Mama, ayah, ADik sedang merayakan hari ulang tahunku. Dan ternyata aku sadar ternyata mereka sayang aku.



Dunia Permen

Kei Azzalia Helena Putri 


          Suatu hari Aku dan teman-teman, temanku ada 4, Putri, Sasa, Arun dan Zahra. waktu siang itu aku dan teman-teman Aku menemukan Pintu Berwarna Pink. Aku Dan teman-teman Memasuki Pintu itu, saat itu aku terkejut melihat isinya, ternyata Pintu isinya Dunia Permen, lalu Aku berkata, Aku : hah dimana ini! dan aku bertanya :Tapi isinya banyak permen. Lalu Aku bersenang-senang di sana, aku makana banyak permen disana, Akhirnya kita Berpencar untuk mencari permen Berbeda-Beda permen, lalu kita Berkumpul lagi untuk menghitung Berapa Permen yg kita dapat dan berapa jenis Permen yg kita dapat, dan saat berkumpul kita menyadari kita kehilangan 1 teman kita yg hilang yaitu Sasa. Dan kita semua udah panik. Putri berkata : tadi Aku sama sasa satu arah jalan tapi aku sudah melihat Sasa udah nggak ada. Zahra : aduh gimana ini Aku udah panik nih. Lalu kita mendengar suara minta tolong  lalu kita ikuti suara itu dan ternyata sasa terjebak di tumpukan permen. Singkat cerita Sasa udah bisa dikeluarin dari tumpukan permen dan kita makan banyak permen lalu kita melihat ada pintu Berwarna ungu dan kita memasukinya dan ternyata kita kembali ke dunia nyata, dan kita semua sakit gigi dan kita sadar jangan terlalu makan banyak permen.



Kupu-Kupu Yang Malang

Bethari Putri Mulyono




    Di suatu hari ada seekor Iguana dan Kupu-Kupu. Walaupun Kupu-Kupu makanan dari Iguana tetapi mereka saling menyayangi. Dulu mereka bertemu ketika menari makan.

Iguana berkata, “ Siapakah kamu?”

Kupu-Kupu menjawab, “A…a…aku hanya kupu-kupu biasa!” ujarnya dengan ketakutan. “ Jangan makan aku!” ujar Kupu-Kupu lagi.

“Jangan takut, aku tidak akan memakanmu.”kata Iguana pada Kupu-Kupu. Dan akhirnya Kupu-Kupu pun memberanikan diri untuk mendekati Iguana.

“Kemarilah Kupu-Kupu! Jangan takut. Mari kita berteman!” ujar Iguana dengan tersenyum. Akhirnya mereka pun berteman.

 

      Tetapi di suatu hari ketika mereka bermain, Iguana merasa lapar. Dia melirik Kupu-Kupu. Sungguh dia lupa jika Kupu-Kupu adalah temannya sendiri. Dia pun memakan sahabatnya itu.

 

       Keesokan harinya, dia mencari sahabatnya itu.

“Kupu-Kupu! Di manakah kamu?” ujar Iguana. Tidak ada jawaban. Ia memikirkan apa yang dimakannya kemarin. Dia seketika kaget!

       Dia pun menyadari bahwa yang dimakannya adalah sahabatnya sendiri. Dia  menyesal akan hal itu, karna tidak menepati janjinya kepada Kupu-Kupu. dia akhirnya meringkuk diatas pohon dengan menangis dan berkata.

“Maafkan aku wahai sahabatku. Hiks…Hiks…Hiks!”

 Dia pun berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.


Nasib Kucing yang Malang

Kezia Zakirah

Suatu hari ada seekor buaya dan kucing di danau. Buaya itu sedang berendam dan kucing yang sedang kehausan. Lalu Si Kucing meminta izin ke Si Buaya.

“Hai Buaya?” .sapa Si Kucing

“Ada apa?” jawab Si Buaya

“Hmmm…mmmm…” Si Kucing tampak ragu menjawab.

“Ada apa? Cepat katakan jangan mengganggu tidurku!” bentak Si Buaya dengan kasar.

“Apa aku boleh minta air sedikit saja?” pintanya memelas.

“Tidak! Tidak boleh!” jawabnya dengan keras.

               “Kenapa?” tanyanya.

“Danau ini milikku!” jawab Buaya dengan pelitnya.

“Oh baiklah aku kana mencari sungai di hutan sana.” Kucing nampak sangat sedih dan dia bingung harus mencari air ke mana.

       Setelah itu, Kucing pun pergi ke arah hutan. Hari semakin terang Kucing sangat kepanasan. Kucing itu ingin kembali ke rumah majikannya. Dia selalu ingat kenangan indah saat majikannya masih ada. Si kucing tersesat di hutan. Hari semakin gelap, tapi Si Kucing belum menemukan sumber air. Badan Si Kucing semakin lemah dan akhirnya Si Kucing tidak tahan. Lalu ia pun mati dalam keadaan terlentang di tengah hutan.


Lanjut besok lagi yaaa!


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 RUANG ILMU. Designed by Blogger Templates

Back To Top